Selasa, 25 Agustus 2009

Serba Serbi 7 belasan


Marhaban ya Ramadhan, selamat datang Ramadhan

Mari kita sambut Ramadhan dengan meningkatkan ibadah, mari kita sambut bulan suci ini dengan memperbanyak membaca Al Qur’an, itulah antara lain himbauan dan ajakan yang di gaungkan para santri Hidayatullah Malang. Ramadhan kita kali ini lebih Istimewa karena datangnya bersamaan dengan bulan kemerdekaan RI yaitu HUT RI yang ke 64.
Targhib Ramadhan kali ini diadakan untuk yang kedua kalinya, kali ini pesertanya lebih dari empat ratus orang, mulai dari SMP,SMA hingga para asatidz targhib ini memang dimaksudkan sebagai sebuah edukasi terhadap siswa agar tidak malu untuk melakukan amar ma’ruf dan mempunyai keberanian untuk melakukan nahi munkar, selain itu targhib juga menjadi sarana siswa untuk menyalurkan bantuan berupa 1kg gula bagi setiap siswa SMP dan SMA.

Di iringi bunyi drum bend, orasi oleh ust. Arifin,ust. Amir dan Ust. Azzam acara ini dimulai jam 13.30 berangkat dari kampus pesantren Hidayatullah menuju Semanding dan berakhir di Karangmloko. Acara ini juga di iringi oleh barisan siswa SMP dan SMA Ar Rohmah dengan membawa tulisan-tulisan tentang Ramadhan, sementara pembagian gula diserahkan lepada kelas tiga SMA langsung lepada penduduk setempat, para siswa terlihat begitu antusias walaupun harus berjalan dan berkeringat, antusiasme acara ini juga terlihat dari komentar para penerima bantuan, salah seorang dari mereka mengungkapkan kegembiraanya atas acara tersebut, “ wah kalau gini seneng saya setiap tahun ada acara seperti ini”.


Acara ini kemudian berakhir pukul 14.45 wib. Selamat menunaikan Ibadan siyam tarima kasih untuk semua pihak yang telah mendukung acara ini semoga Allah menghitung aktivitas ini sebagai sebuah Ibadan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mari jalin silaturahim dengan
Berikan komentar anda untuk kemajuan Blog ini.