Jumat, 04 September 2009

Teriakkan Merdeka!!!!!

DSCI0097 MERDEKA….!!!!
TUJUH BELASAN Angka inilah yang bikin heboh seluruh Indonesia dari Sabang hingga Merauke. Tujuh belasan bulan Agustus sebenarnya bukanlah angka (bilangan) yang mempunyai nilai magis setidaknya begituah mnurut pandangan sebagian orang yang percaya keajaiban angka. Namun mengapa angka ini begitu menjadi istimewa jika  dia terdapat dibulan Agustus, tentu saja karena angka inilah yang menjadi tonggak kemerdekaan sebuah bangsa yang bernama Indonesia, negeri ini menjadi berdaulat karena tentu berkat Rahmat Allah SWT. berikutnya karena proklamasi kemerdekaan RI juga dideklarasikan pada tanggal ini.
Lebih utama lagi bagi umat Islam kemerdekaan RI ini juga bertepatan dengan bulan Ramadhan, sungguh karunia yang besar  dan harus disyukuri oleh rakyat Indonesia.Kemerdekaan menjadi amat langka ketika saudara muslim kita di Palestina hari   harus berhadapan dengan moncong-moncong senapan, berbagai macam bom meledak disana-sini setiap hari bahkan nayawa menjadi begitu murah dihadapan para penjajah. Alhamdulillah kita disini menjadi manusia yang telah merdeka secara fisik namun tidak dengan jiwa kita, sebab masih banyak jiwa-jiwa yang terbelenggu dengan hawa nafsu, banyak jiwa-jiwa yang terbelenggu oleh nafsu-nafsu kekuasaan, banyak jiwa-jiwa yang terbelenggu oleh nafsu keserakahan dan masih banyak lagi jiwa-jiwa yang belum merdeka.

Gambar : Lomba nangkap belut , perjuangan itu licin dan melelahkan saudaraku
DSCI0005 DSCI0033

Gambar :Kemerdekaan itu tidak mudah saudaraku jauhlebih sulit dari pada memanjat Pinang

  Saudaraku betapa kemerdekaan fisik ini adalah satu diantara ribuan nikmat kemerdekaan yang harus kita syukuri tidak hanya sekedar dengan panjat pinang, lomba makan  kerupuk, balap bakiak, balap karung dan lain sebagainya. Namun sebagai napak tilas perjuangan itu Siswa SMA ar Rohmah pada tgl 18 Agustus 09 mencoba merasakan betapa beratnya perjuangan hidup dan perjuangan gigih para pahlawan dengan memanjat sebuah pohon bambu yang diatasnya sudah di gantungkan hadiah-hadiah sebagai hasil perjuangannya, kemeriahan Tujuh belasan ini terlebih dahulu diisi dengan mengikuti upacara bendera di lapangan Mulyoagung, kemudian sore harinya satu pasukan SMA ar Rohmah ikut serta dalam Lomba gerak jalan indah.

2 komentar:

  1. Tahun depan lebih meriah lagi dong!!!!!!

    BalasHapus
  2. Insya Allah dengan dukungan semua siswa acara seperti ini akan lebih meriah lagi.terima kasih atas kunjunagnnya

    BalasHapus

Mari jalin silaturahim dengan
Berikan komentar anda untuk kemajuan Blog ini.