Jumat, 09 Oktober 2009

KAPAL BESAR ITU ADALAH KITA…sumber :Message from Heaven

KAPAL BESAR ITU ADALAH KITA…

Diposkan oleh Message from Heaven on Senin, Oktober 05, 2009
Label: Renungan


Berhentilah bermimpi jika dengan mimpi itu membuat kita terbuai dan malas untuk berbuat. Lakukanlah aksi karena dengannya, mimpi kita menjadi punya arti.

Ya…,memang demikianlah adanya, sebuah mimpi hanyalah mimpi jika tak mampu memberikan energi untuk berbuat. Kehebatan seseorang tidak dilihat dari seberapa besar mimpinya, tapi dilihat dari seberapa besar kemampuannya untuk berbuat.

Sahabatku…,
Kita melihat sebuah kapal besar yang indah sedang berlabuh di dermaga. Tujuan kapal itu dibuat adalah untuk mengarungi samudera yang luas menuju sebuah pulau yang konon katanya indah dan penuh dengan emas dan kekayaan lainnya. Namun apa daya si kapal besar tadi karena dia hanya ditambatkan di pinggir pantai. Pulau indah yang penuh dengan sumber kekayaan tadi hanya menjadi impian yang tak bermakna bagi sang kapal.

Sahabatku…,
Jika kapal besar itu adalah kita, maka kita adalah Makhluk yang luar biasa kokoh dan indah yang hanya diam di sebuah dermaga yang bernama dermaga khayalan, sementara kita melihat nun jauh di sana terdapat pulau impian kita yang penuh dengan kemewahan. Hakikatnya sebuah kapal dibuat adalah untuk mengarungi samudera luas yang penuh dengan badai, gelombang dan batu karang. Ketika hal itu ia lakukan, maka itulah kapal besar sesungguhnya. Tapi kalau tidak, kapal besar itu hanyalah seonggok kayu yang tersusun rapi tapi lama kelamaan akan membusuk, rapuh dan hancur di terjang ombak kecil. Sia-sialah ia di buat.

Sahabatku…,
Begitu pula dengan manusia, hakikatnya kita diciptakan untuk mengarungi samudera kehidupan yang luas membentang, yang dipenuhi dengan badai cercaan, gelombang masalah dan karang kebencian. Kalau kita berani mengarunginya, maka itulah sejatinya kita sebagai manusia sesungguhnya. Namun kalau tidak, maka kita hanyalah seonggok tulang yang dibalut dengan daging dan dibungkus dengan kulit. Dan pada waktunya akan membusuk, terurai oleh makhluk kecil dan menyatu dengan tanah hancur tak berbekas. Maka sia-sialah kita…

Sahabatku…,
Jangan biarkan anda hancur tanpa makna. Bergeraklah untuk sesuatu yang lebih baik sehingga pada masanya anda akan dikenang sejarah sebagi manusia yang sesungguhnya. Berhenti bermimpi dan mulailah beraksi. Disitulah nilai kita sebagai manusia.

Sahabatku…,
Ketika anda mau berbuat, maka anda akan menyadari bahwa masa depan yang lebih baik hanya akan diraih oleh orang-orang yang berhenti dari mimpi dan berani memulai untuk berbuat.

Saudaraku…,

Berhentilah untuk bermimpi, maka anda akan mendapatkan negeri impian menjadi kenyataan di depan mata.
Ingatlah… Kehebatan seseorang tidak dilihat dari seberapa besar mimpinya, tapi dilihat dari seberapa besar kemampuannya untuk berbuat.

Bagaimana menurut anda...?





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mari jalin silaturahim dengan
Berikan komentar anda untuk kemajuan Blog ini.