Selasa, 22 Desember 2009

Tahun Baru semangat Baru


Banyak cara yang digunakan para remaja untuk merayakan tahun baru. Tapi lain cara yang dilakukan oleh siswa-siswa sma ar rohmah, momen tahun baru hijriyah justru dimanfaatkan oleh siswa-siswa sma ar rohmah dengan mengadakan acara mabit (malam bina iman dan taqwa), acara ini di pusatkan di STIE Malangkucecwara. Sekiitar pukul 17.00 wib, para siswa diberangkat dengan menumpak truk menuju kampus tersebut.
Tiba ditempat setelah magrib ust. Purnomo melaksanakan brifieng untuk persiapan pertandingan antar kelas, acara kemudian dilanjutkan dengan shalat isya’, selepas isya’ para siswa diminta berkumpul di gedung smart class sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan acara selepas isya’ adalah muhasabah. Acara ini sengaja deprogram untuk memberikan penyadaran kepada siswa agar tidak lupa dengan tanggung jawab mereka sebagai anak,

Ust. Muwafiq sebagai pembicara saat itu memaparkan tentang pentingnya meng-evaluasi diri tehadap amanah yang telah dipercayakan oleh orang tua siswa, apakah amanah tersebut di jalankan dengan benar atau sebaliknya. Hidmatnya muhasabah tersebut amat terasa ketika beberapa peserta terisak menangis tatkala diingatkan tentang jasa orang tua yang telah membesarkan mereka. Jam sebelas acara muhasabah selesai dan para siswa segera menuju gedung tempat menginap malam itu.
          Dini hari program dilanjutkan dengan shalat malam pertama di tahun baru hijriyah. Para siswa dibangunkan untuk melaksanakan qiamul lail hingga jam empat kurang lim belas menit, dilanjutkan shalat subuh berjama’ah dan wirid pagi dipimpin Akbar salah seorang siswa kelas XII IPA, usai wirid selurus siswa beregerak kelapangan untuk olah raga bersama kemudian dilanjutkan dengan pertandingan antar kelas hingga jam delapan pagi.
          Jam sepuluh siswa kembali mendapatkan sajian materi makna hijrah oleh ust.Alimin dan akhirnya acara ini disudahi dengan nonton film bersama. Sore jam 15.15 wib siswa kembali ke kampus  LPI Ar Rohmah. Semoga dengan latihan seperti ini Allah memberikan hidayah kepada seluruh siswa agar menjadi siswa yang shalih dan tidak melupakan amanah dari orang tua, amiin




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mari jalin silaturahim dengan
Berikan komentar anda untuk kemajuan Blog ini.