Minggu, 24 Januari 2010

SMA Goes To Kampus part 1

Jam 5.30 pagi mobil suzuki APV yang kami tumpangi beregerak perlahan membawa kami meninggalkan komplek LPI Ar Rohmah. Doa bepergian terucap dibibir kami bersamaan dengan laju kendaraan yang mulai menjauh dari kampus kami. Jadwal keberangkatan kami terlambat dari yang kami program yang seharusny jam lima kami sudah meninggalkan kampus tapi begitulah rencana kami meleset sebab menunggu para siswa. Sebelum berangkat kami sempat berfose bersama bapak kepala sekolah setelah acara briefing.
clip_image002
           Fhoto sebelum berangkat ke Surabaya.
                                    

Suasana didalam kendaraan yang kami tumpangi terasa masih sejuk meskipun AC tidak kami hidupkan. Melintasi wilayah Karangploso kami di kepun kabut yang tebal sehingga pak Purnomo yang menjadi sopir ketika itu sempat hampir menabrak seorang pengendara sepeda motor. Pukul 07.45 kami memasuki kota Surabaya, saat itu kami sempat heran sebab surabaya ternyata tdiak panas seperti biasany, mungkin karena cuaca hari itu cuacanya mending sehingga cukup membantu kai untuk tidak kepanasan selama di Surabaya meskipun AC jarang kami hidupkan. Saya segera menelepon Bu Ndari petugas yang akan menerima kami di ITS, saya menginformasikan kepada beliau bahwa kami terlambat tiba di ITS sebab rombongan kami sempat berputar didareh Ngagel karena pak Purnomo agak lupa jalan menuju ITS. Walaupun agak terlambat ahirnya sampai juga kami di kampus ITS kampus dengan Keunggulan tehnik yang luasnya 1.800 hektar berdiri kokoh di kota Industri Surabaya.
clip_image004
Fenomena anak Funk yang sempat kami abadikan tepat di Fly Oper

clip_image006
Beberapa siswa rombongan pertama sempat berpose di depan Masjid ITS Manarul Ilmi
Setelah sempat melepaskan rasa lelah dalam perjalanan, kami segera menuju gedung rektorat ITS tempat kami akan diterima oleh pihak ITS. Setelah melapor sebentar ke bagian resepsionis maka kami segera di persilahkan masuk ke gedung pertemuan yang cukup mewah dengan Fasilitas AC, LCD, lengkap dengan layar putihnya, saya sempat berfikir ini tentu tempat yang telah ditetapkan untuk ruang pertemuan, kami segera dipersilahkan masuk dan menempati kursi empuk yang tersdia diruang tersebut seraya membawa bekal satu kotak kue dan tabloid kampus, sejenak kami menunggu sambil makan kue dan membaca tabloid kampus ITS menunggu tim suskes PSB ITS datang.
clip_image008
Ruang resepsionis rektorat ITS, menunggu masuk beberapa siswa mengamati market ITS
clip_image010
Saat menuggu tim sukses PSB ITS di ruang pertemuan
clip_image012
Siswa menyimak pemaparan sejarah dan alur penerimaan mahasiswa baru oleh pak Haryo,pembantu Dekan Bidang kerjasama dan pengembangan.                                                                                

Ada yang istimewa ketika itu kami mendapatkan surprise, salah seorang lulusan Ar Rohmah yang kuliah di ITS turut berada didepan bersama untuk testimoni, Alhamdulillah beliau adalah Hanif Azhar yang enam bulan lagi akan menyelesaikan TA-nya. Dengan suara pelan dia sempat mengutarakan keinginannya untuk membuat sebuah forum alumni siswa sma Ar Rohmah bagi siswa yang kuliah di ITS. Sekitar satu jam lebih kami berada di ITS menerima penjelasan alur masuk ITS kami segera berpamitan dan sebagai tanda jalinan silaturrahim pak Haryo sempat membekali kami dengan beberapa brosur dan handycarf yang diserahkan langsung kepad kaur kesiswaan sma Ar Rohmah
clip_image014
Kaur kesiswaan sma Ar Rohmah saat menerima kenang-kenangan dari Pak Haryo
clip_image016
Photo bareng didepan rektorat ITS sebelum melanjutkan perjalanan ke STAIL Surabaya
Untuk menuju kampus STAIL Hidayatullah kami tidak membutuhkan waktu yang lama sebab STAIL terletak bersebelahan dengan ITS. Maaf bersambung...............

1 komentar:

  1. romi says:"wah,aku nampang keren!!" :))
    alif says:"tu aku yg motret lho!!" =))

    BalasHapus

Mari jalin silaturahim dengan
Berikan komentar anda untuk kemajuan Blog ini.