Kamis, 26 Januari 2012

Kunjungan siswa ke Da'i Pedalaman

Senin 23 Januari siswa SMA Ar Rohmah kelas X dan XI, melakukan kunjungan ke sebuah panti Asuhan yang terletak di kota Malang. Kunjungan kali ini merupakan program tahunan sekolah dengan tujuan untuk menanamkan rasa peduli terhadap siswa. Namun sebelum menuju kepanti asuhan para siswa diajak untuk mengunjungi sebuah peternakan sapi didaerah Beji kota Batu, ditempat tersebut  para siswa diberikan penjelasan tentang cara mengelola peternakan sapi. Selain itu siswa diajak langsung melihat beberapa ekor sapi secara langsung dikandang yang luasnya menyamai luas asrama dimana mereka tinggal saat ini. Sayang sekali pada kesempatan tersebut para siswa tidak sempat melihat secara langsung metode pemerahan susu, meskipun
demikian tidak mengurangi antusiasme siswa untuk mendengarkan penjelasan langsung dari pak Antok pengelola peternakan ditempat tersebut.
Setelah puas mengunjungi peternakan sapi tepat pukul 10.30 rombongan siswa SMA Ar Rohmah menuju yayasan yatim piatu yang dikelola oleh dr.Sugeng. Ditempat ini para siswa melaksanakan shalat dzuhur dan makan siang, setelah mendengarkan tausiyah dan liku-liku perjalanan dr.Sugeng sebagai aktifis dakwah dan kemanusiaan. Seluruh rangakaian acara hari itu berakhir pukul 14.00 dengan membawa banyak pengalaman dan ilmu, para siswa kembali ke kampus tercinta dengan penuh semangat menyongsong masa depan dengan mengambil ibrah (pelajaran) perjalanan hari itu.
Antusiame siswa saat mendengarkan tausiyah dari dr. Sugeng 
Antusiasme siswa saat mendengarkan tausiyah dari dr.Sugeng

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mari jalin silaturahim dengan
Berikan komentar anda untuk kemajuan Blog ini.