Sabtu, 09 November 2013

FESTIVAL MUHARRAM 1435 H


Assalamualaikum, hai Sob... ketemu lagi dgn kami.OPH SMARTRA. Pada tanggal 4 - 5 Nopember 2013 M adalah tahun baru bagi kalender hijriah. Ya, 1 Muharram 1435 H,berbagai perayaan dilakoni oleh umat di indonesia bahkan di Dunia.Termasuk juga yang dilakukan di tempat kami yakni di LPI AR-ROHMAH MALANG.

Di LPI AR-ROHMAH diadakan acara untuk menyemarakkan tahun baru Hijriah yaitu FESTIVAL MUHARRAM.Kegiatan ini memang rutin diadakan di LPI AR-ROHMAH.banyak lomba yang digelar oleh sekolah,dan kami  OPH SMARTRA di beri amanah untuk meng handle lomba-lomba yang berjalan.Dua hari perlombaan ini dilaksanakan.




Di antara lomba-lomba pada hari pertama adalah WATER WAR. Lomba ini menuntut kerja sama yang solid.Karena peserta diharuskan membasahi sasaran lawan dan melindungi sasarannya sendiri.Sasarannya terbuat dari kardus.Pesrta dinyatakan menang apabila paling banyak membasahi sasaran lawan.Dan yang menjadi pemenang pada lomba ini adalah kelas XII IPA










Ada juga WELUT MBULET. Dalam lomba ini peserta diminta untuk memindahkan belut-belut dari lumpur dengan diestafetkan. Kemudian dikumpulkan di sebuah tempat finish.















Kemudian lomba yang paling seru sekaligus geli yaitu ESTAFET KOIN.Dalam lomba ini peserta diminta untuk memindahkan koin dari ember menggunakan mulut, kemudian di estafetkan dari mulut ke mulut hingga mecapai garis finish.












 Nggak hanya lomba outdor aja yang kami selenggarakan.Ada juga lomba indor, salah satunya adalah CERPEN ISLAMI. Dalam lomba ini kreatifitas dan tata bahasa yang mudah dimengerti sangat di butuhkan.













 Selain lomba di atas adajuga LOMBA POSTER ISLAMI yzng bertemakan tentang muharram.Dan hasil dari semua peserta sangat inad dan bagus.












Dan lomba terakhir pada hari pertama adalah DEBAT TENTANG PENEGAKKAN SYARIAT DI INDONESIA.Dalam lomba ini peserta menyampaikan pendapatnya masing-masing.Lomba berjalan dengan tertib dan rapi.Argumen yang mereka smpaikan logis dan tidak bertele-tele.Sehingga juri kebingungan menentukan siapa yang pantas membawa hadiah total 1 juta rupiah.

Kemudian berlajut hingga malam hari.Acara malam hari adalah tausiah dari Ust. Ali Imron kemudian pentas seni dari santri SMP dan SMA ARROHMAH.yang paling seru adalah penampilan dari grup nasyid ARVO walaupun personilnnya kurang satu tapi mereka tetap menampilkan yang terbaik.Setelah acara selesai, santri dipersilahkan untu segera tidur karena besok pagi pagi akan di bangunkan untuk menunaikan shalat tahajud bersama di lapangan Darul Jihad.



Di hari yang kedua diadakan apel PANDU HIDAYATULLAH. Dalam apel ini Ust Ali Imron sebagai pembina upacara, dan yang mejadi pemimpin upacara akh. Vidi,ini bukan sembarang apel karena ada atrak si dari anggota BRITAFIA KAMUFISA yang membuat formasi lari dan atraksi yang lainnya. Dan setelah apel dilanjutkan dengan jalan sehat mengeliling Kec. Dau dan finis kembali di LPI AR-ROHMAH. Acara selesai sekitar pukul 10.00 dan kemudian di lanjutkan dengan sarapan dan pembagian door prize jalan sehat.itulah rentetan acara kami selama dua hari semoga acara tersbut di barokahi oleh Allah SWT dan semua yang ikut ataupu menyemarakkan acara tersebut mendapatkan pahala dari Allah SWT.syukron jazzakallah khoron kasiro...

WASSALAMUALAIKUM WR. WB.

2 komentar:

Mari jalin silaturahim dengan
Berikan komentar anda untuk kemajuan Blog ini.