Senin, 24 Maret 2014

Laporan Class Meeting UTS Semester 2

Assalamualaikum kawan-kawan, kali ini OPH SMA Ar-Rohmah akan memposting tentang kegiatan Class Meeting kali ini. Seperti biasa, Class Meeting kali ini diisi oleh berbagai macam lomba, yang terdiri dari: Lomba Estafet Koin, Futsal, Basket Lomba Poster, dan Adu Panco. Acara Class Meeting ini bertujuan untuk merefreshing para santri SMA agar tidak penat seusai Ujian Tengah Semester kemarin.

Pukul 07.00 WIB anak-anak dikumpulkan di lapangan, untuk di briefing oleh Ust. Mawardi. Beliau menyampaikan agar acara ini sebagai ajang untuk have fun saja, untuk merefresh kembali otak kita. Setelah briefing singkat dari beliau, dilanjutkan dengan pembacaan peraturan dari masing-masing lomba.

Pukul 08.00 WIB wasit meniup peluit tanda Lomba Futsal akan segera dimulai, para pemain dari XI-IPA dan X-ISO segera bersiap di lapangan


Selang beberapa menit kemudian, peluit ditiup oleh wasit tanda permainan dimulai. Bola pertama di kelas XI-IPS, lalu berpindah ke X-ISO. Pertandingan mulai memanas tatkala ada salah seorang pemain yang melakukan pelanggaran keras terhadap lawannya, tapi untungnya wasit dapat mengendalikan keadaan kembali.Singkat kata, pertandingan telah selesai dan dimenangkan oleh kelas XI-IPS.

#Lomba Estafet Koin.
Permainan selanjutnya ialah Lomba Estafet Koin, cara mainnya cukup mudah tapi menantang. Pertama, ada dua tim dalam permainan ini, masing-masing berjumlah 5-6 orang. Lalu, tiap tim dibagi menjadi dua banjar, dengan jarak antar baris sekitar 5 meter. Di baris pertama diletakkan sebuah bak berisi air yang telah dicampur berbagai macam ramuan oleh panitia dan diletakkan beberapa koin. Tugas pemain di baris pertama ialah mengambil salah satu koin tersebut menggunakan mulut. Selanjutnya, koin tersebut dioper ke pemain di baris berikutnya juga dengan menggunakan mulut. Pemain yang mengambil koin di bak tadi selanjutnya menempati posisi pemain yang dia beri koin tadi. Begitu juga pemain yang diberi koin tadi, dia harus mengoper koin tadi ke pemain selanjutnya dengan  menggunakan mulut. Proses ini berlangsung hingga pemain terakhir di barisan belakang. Tugas pemain di belakang ialah meletakkan koin di tempat yang sudah disiapkan panitia. Karena mengoper koin menggunakan mulut, maka banyak sekali kejadian seru saat permainan. Coba lihat di bawah ini


Untuk foto lengkapnya, bisa dilihat nanti di Galeri Class Meeting UTS Smt II

#Adu Panco
Lomba ini tergolong baru di class meeting. Karena di ClassMet sebelummnya belum ada Lomba Adu Panco. Dan tentu saja, pesertanya mempunyai badan yang diatas rata-rata. Lomba ini sangat ramai penontonnya, baik kelas X maupun kelas XI, mereka meneriakkan nama peserta perwakilan masing-masing. Untuk lokasi dan tempatnya, panitia sengaja memilih di Lapangan Darussalam 1 dan waktunya saat turnamen futsal sedang istirahat. Alhasil, lapangan menjadi ramai saat lomba dimulai. Lihat aja foto disamping.
 #Basket
Mungkin ini adalah lomba yang termainstream (paling umum) di kalangan para siswa Ar-Rohmah maupun siswa yang lainnya. Sistem permainan yang digunakan yakni three on three dengan memakai setengah lapangan. Lomba ini berlangsung di lapangan Darussalam 1, lalu berpindah ke lapangan Darul Jihad karena berbagai pertimbangan. Antusiasme penonton agak kurang pada lomba ini, dikarenakan lapangan tempat bermain agak jauh dari acara lainnya. Meski begitu, para pemain tetap bersemangat saat mengikuti lomba. 


#Lomba Poster
Pada lomba poster kali ini, tema yang dipilih adalah "Kata-Kata Bijak dan Motivasi" diikuti oleh perwakilan masing-masing kelas 2 orang. Pada Lomba Poster yang dulu, pemenangnya yakni saudara Dimas Bagus Rakhmansyah. Untuk karya-karya para peserta, akan diposting di Galeri Class Meeting UTS Smt II.

Sekian dari kami, jika ada salah kata mohon dimaafkan. Wassalamualaikum.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mari jalin silaturahim dengan
Berikan komentar anda untuk kemajuan Blog ini.