Jumat, 19 Desember 2014

Acara Pelantikan Pengurus OPH 2014/2015


Pembuka

Pada Postingan Kali ini OPH akan menjelaskan tentang acaranya sepekan lalu (6/12) yaitu “Pelantikan OPH SMA Ar-Rohmah Masa Jihad 2014/2015” yang diadakan di kompleks IBS Ar-Rohmah tepatnya di kelas X-ISO. Acara ini berjalan dengan lancar dan baik, meskipun ada kendala atau rintangan menghadang di tepi jurang hehe..  kendalanya yaitu kurangnya ketepatan waktu yang terundur 30 menit akibat dari kurangnya kesiapan panitia.  Ada pelajaran yang dapat diambil dari kendala seperti ini yaitu Memaksimalkan waktu dan peluang itu sangat penting. Tampaknya waktu ini sepele dan hanyalah menganggap waktu ada nikmat yang kecil. Jika kita telusuri Orang-orang di luar negeri sana mereka sangat menghargai waktu dan mereka bisa menjadi orang yang maju dan berpendidikan. Contohnya mereka sangat senang membaca. Kapanpun dimana pun mereka membaca termasuk lagi buang hajat mereka sempatkan untuk membaca. Itu tandanya mereka sangat menghargai waktu yang ada dan tidak ingin terbuang waktu begitu dengan sia-sia. Mungkin jika kita bisa mencontoh orang luar negeri seperti itu maka tidak ada kata tidak mungkin untuk membawa perubahan pada Indonesia.

Acara
Acara Pelantikan ini bertujuan untuk melantik anggota OPH yang baru menggantikan OPH yang lama agar terwujudnya tujuan organisasi dan bisa menjadi lebih baik dari tahun yang sebelumnya. Acara ini didesain sedemikian rupa agar tidak menyimpang dan tidak membosankan. Adapun acara utamanya adalah serah terima jabatan dan pembacaan LPJ-LPJ oleh orang yang bersangkutan. Untuk menjadi acara yang lebih utuh dan lebih spesial yaitu OPH menambahkan acara lain seperti pembacaan ayat suci al-qur’an, sambutan-sambutan, foto bersama  dan makan bersama.
Berikut susunan acaranya :
1.    Pembukaan (Pembawa Acara)
2.    Pembacaan Ayat suci Al-Qur’an (Putra Hidayat)
3.    Sambutan oleh Ketua OPH tahun 2013/2014 (Ubaidillah Hakim)
4.    Sambutan oleh Ketua OPH tahun 2013/2014 (Tegar Adzkiyah Arga)
5.    Sambutan oleh Pembina OPH (Ust. Andre)
6.    Pembaca LPJ-LPJ (Ketua panitia setiap acara)
7.    Serah terima jabatan (Kabid lama dan baru)
8.    Doa bersama (Athallah Thoriq Naufal)
9.    Penutup (Pembawa Acara)
          a .Makan bersama
          b.Foto bersama


Kemudian acara pelantikan OPH baru ini disempurnakan dan lebih formil ketika upacara bendera. Yang disana anggota OPH mengucapkan sumpah-sumpah dan janji-janji ketika menjabat sebagai anggota. Pengucapan sumpah dan janji langsung dipimpin oleh kepala sekolah SMA Ar-rohmah.

Inti dari acara itu semua yaitu dapat meningkatkan tali ukhuwah persaudaraan dimana hal itu  sangatlah penting karena rasa persaudaraan dapat membangun kebersamaan, kekeluargaan, dan kekompakan yang  membuat anggota OPH lebih solid lagi dalam berorganisasi.




Berikut hasil dokumentasi acara ini (!)

































Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mari jalin silaturahim dengan
Berikan komentar anda untuk kemajuan Blog ini.