Selasa, 19 Mei 2015

PDPH alias PKL Sukses!


(13/4) "Seru!" itulah tanggapan para santri SMA Ar-Rohmah pada acara PDPH 2015 yang dilaksanakan oleh OPH SMA Ar-Rohma di Desa Pujon Kidul, Kec. Pujon, Kab. Malang. Kegiatan PDPH adalah singkatan dari 'Praktek Dakwah Pandu Hidayatullah' yang mana kegiatan ini merupakan ajang pelatihan santri kelas 1 dan 2 SMA dalam berdakwah secara langsung di dalam masyarakat.

Dalam acara ini, banyak kali kegiatan-kegiatan yanag dilakukan oleh santri. Diawali bangun subuh shalat dan memerah susu di pagi hari, dilanjutkan dengan bersih-bersih rumah dan mushola. Sebelum melanjukan aktivitas yang lain, santri mengisi waktu dengan sarapan disuatu tempat yang telah ditentukan sebelumnya. Setelah kenyang, santri mengisi waktu luang dengan parawisata alam yang ada di Pujon. Ada yang pergi ke Coban Kodok, Sumber Pitu, Puncak gunung, Coban Rondo, dan Sumber Bening hingga matahari tepat diatas kepala mereka. Siang harinya, sebelum berangkat ke kebun, santri mengisi tenaga dengan makan. Disana santri membantu para petani menanam dan memetik buah hasil berkebun higga qabliyah ashar. Setelah Ashar-an, Santri beristirahat dan menyiapkan materi guna untuk mengajar anak-anak di Pujon malam nantinya.


Selain ada kegiatan harian disana, OPH juga mengadakan lomba antar TPQ untuk anak-anak di Pujon yaitu PIFEST. Acara itu sukses, sebagaimana suksesnya acara BAKSOS. BAKSOS ini berupa pembagian pakaian dan pengobatan gratis bagi warga disana. Warga sangat senan dengan apa yang telah diberikan oleh SMA Ar-Rohmah untuk mereka.


Dengan berakhirnya Acara BAKSOS, Berakhir juga dengan kegiatan Praktek Dakwah di Pujon ini dengan meninggalkan cerita sendiri bagi santri. Para santri berharap tahun depan bisa mengunjungi Pujon lagi dengan waktu yang lebih lama dengan menebarkan kebaikan dan kemungkaran. InsyaAllah!

#Berikut beberapa dokumentasi selama di Pujon Kidul
























Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mari jalin silaturahim dengan
Berikan komentar anda untuk kemajuan Blog ini.