Selasa, 29 September 2015

Semarak Ied Adha di LPI Ar-Rohmah

Ust. Rifal sedang menguliti kambing
            Seluruh santri SMP maupun SMA melakukan sholat Ied berjamaah di lapangan Darul Jihad yang diikuti pula oleh santri-santri dari Ar-Rohmah Putri dan Ar-Rohmah Tahfidz (24/9) kamis lalu. Setelah sholat Ied selesai, acara yang ditunggu-tunggu oleh santri pun tiba, yaitu proses pemotongan hewan kurban- kambing dan sapi. Bagi santri yang memilih berkurban di LPI Ar-Rohmah, ada pengalaman berbeda yang tidak bisa dilupakan. Pengalaman itu adalah menyembelih sendiri hewan kurbannya yang diatasnamakan dirinya atau orangtuanya. Tentu ini adalah pengalaman berharga yang hanya bisa dilakukan sekali setahun saja.
             Setelah proses penyembelihan selesai pada pukul 09.00 WIB, hewan-hewan kurban yang telah disembelih lalu dibagikan ke setiap kelas yang mendapatkan satu kambing untuk dikuliti, dipotong, dicincang, dan diracik sesuai selera. Seluruh santri sibuk dengan urusan kelasnya masing-masing. Ada yang membuat sate, gulai, rengsengan, dan iga bakar. yang paling unik adalah sate milik kelas XII SMA. "Ini namanya sate buntel. Ide ini dari orang tua saya, kan mereka jualan sate" ucap Salim, santri XII-IPA.
            Kegiatan langka ini dimanfaatkan oleh OPH Ar-Rohmah untuk mengadakan Festival Sate. Setiap kelas berlomba-lomba mengirimakan sate terbaik mereka. Penilaian dari Festival sate ini adalah Cita Rasa, Tampilan, dan Kebersihan tempat. XI-MIA 2 keluar sebagai juara festival kal ini yang hanya terpaik 0,1 poin dari XI-MIA 1 yang duduk diposisi kedua. Juara dari Festival Sate ini akan mendapatkan Bingkisan dan Piala bergilir. 
Hewan kurban yang siap di potong
Kambing nelangsa setelah digorok
Kelas XI MIA 2 sedang menyiapkan bara api untuk bakar sate
Bima dan dkk memotong daging bersama-sama
Sate Buntel khas kelas XII SMA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mari jalin silaturahim dengan
Berikan komentar anda untuk kemajuan Blog ini.