Kamis, 16 Maret 2017

SEMINAR ANTI PKI DI ARROHMAH



            Para santri di pondok pesantren Ar-Rohmah Hidayatullah Malang beramai-ramai mengikuti acara seminar, yang diadakan di Masjid Baiturrahmah. Seminar
yang bertajuk “Santri Benteng NKRI” yang dilaksnakan pada hari Sabtu

11 Maret 2017, sehabis para santri menyelesaikan UTS genap semester 2. Harus dibuat serius oleh pemateri yang mengisi acara itu, yaitu Alfian Tanjung sang pakar PKI yang menjelaskan secara rinci dari sejarah pertama kali PKI didirikan hingga mengalami titik kemunduran sehingga harus dibubarkan sesuai TAP MPRS nomor 25 tahun 1966. Walaupun materi yang dibawakan cukup berat dikalangan pelajar SMP maupun SMA, tapi pak Alfian dapat membawaanya dengan cukup baik dengan metode sersan (serius tapi santai) sehingga dari kalangan pelajar-pun dapat menerimanya dengan baik.
Santri kelas XI ISO Rohislam, diajukan pertanyaan oleh Ust. Alfian Tanjung 
            Dari yang beliau paparkan sesungguhnya PKI bangkit itu bukan sebuah berita hoax belaka, tapi dari sekian banyak fakta yang ada sekarang, menunjukan benarnya tentang kebangkitan tersebut. Dan juga mereka sudah tidak malu lagi untuk menunjukan keberadaan mereka. “musuh pki adalah para ulama dan santri” paparnya saat mengisi seminar tersebut.
      




 Demi kelancaran acara tersebut dari pihak panitia memisah penonton perempuan di lantai atas masjid, sedangkan laki-laki di lantai bawah. Saat acara berlangsung beliau juga tak segan-segan untuk menyapa para santri dari alangan SMP dan SMA. Dan beliau menggunakan slide untuk mempresentasikan materi, dengan video maupun power point, dengan begitu para santri tidak merasa bosan akan lamanya materi tersebut. Dan pada penghujung acara beliau membua sesi tanya-jawab terbuka bagi siapa saja yang ingin bertanya tentang PKI.  

Foto bersama dengan segenap ustadz dan takmir masjid.
     

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mari jalin silaturahim dengan
Berikan komentar anda untuk kemajuan Blog ini.