Selasa, 04 April 2017

BOARSCHAR X GONTOR (SSE)


                Banyak sekali pelajaran yang didapat pengurus OSIS SMA AR-ROHMAH dalam kegiatan Study Social Experience di pondok GONTOR.
                Sebuah pengalaman yang sangat berharga ketika dapat merasakan kehidupan di Pondok Pesantran yang sudah berusia sembilan puluh tahun itu. Walaupun hanya dalam waktu yang singkat, dari tanggal 1 – 2 Maret 2017.
                Dua hari itu benar-benar dimanfaatkan dengan sanagt baik oleh para pengurus OSIS untuk menimba ilmu sebanyak banyaknya dari Pesantren senior tersebut. Dari pertama kali sampai disana merekan langsung disuguhi dengan sejarah Gontor dari awal berdirinya hingga sudah sebesar kini. Segala hal tentang gontor mulai dari para pendiri sampai seluk beluknya dijelaskan disini.
                 Seusainya menjama’ qosor taqdim solah Dzuhur- Asar dam makan siang para pengurus OSIS sudah tidah sabar menghilangkan rasa penasarannya. Di pertemun kedua mereka dibuat terbakar dengan semangat untuk belajar berbahasa asing, setelah diceritakan tentang kehidupan berahasa disana.
                Sore harinya digunakan untuk bekeliling melihat dari dekat kegiata para santri. Tak lupa juga mereka mengabadikan setiap hal menarik disana dalam kamera. Kediatan disana sangat bragam.ada yang bermain berolahraga, mengaji, bahkan ada yang sedang melaksanakan hukumannya.  Sampai terdengar suara murottal dari masjid Gontor semua aktifitas dihentikan. Dan ternyata bukah hanya di Asrama SMA AR-ROHMAH di Gontor pun mereka juga harus mengantri mandi sekian lama.
                Dan diacara intinya ketika OSIS SMA AR-ROHMAH dipertemukan dengan OPPM Gontor. Awalnya akan diadakan presentesi untuk memperkenalkan organisasi dari masing-masing pihak. Tetapi karena karena karena dari pihak OPPM tidak membuat bahan presentasi, maka jadilah mereka dipertemukan dengan masing masing departemen. Ternyata itu bukanlah ide yang buruk karena mereka bisa mendapat ilmu yang lebih rinci dari masing-masing bidang.
                Keesokan harinya mereka diperkenalkan dengan Gontor TV yang bisa dibilang sekarang sudah sangat famaous untuk sebuah madia dakwah.dalam pertemuan ini diawali dengan menonton salah satu film pendek karya Gontor TV. Dilanjutkan dengan menceritakan sejarah Gontor TV. Dari ketika berkali-kali mendapat penolakan oleh pak yai hingga akhirnya diterima dengan menunjukkan banyak karya dahulu. Lalu mereka diberikan pengenalan alat alat yang digunakan dalam proses pembuata video.

                Yang terakhir. Selururuh runtutan acara tersebut ditutup dengan penyerahan cinderamata dari SMA AR-ROHMAH Malang kepada gontor dan foto bersama di depan masjid Gontor

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mari jalin silaturahim dengan
Berikan komentar anda untuk kemajuan Blog ini.