Sabtu, 12 Agustus 2017

INTRODUCE THE FRESH EVENT : AMPHIBI 2K17



          Hello guys, kami dari SMA Ar-Rohmah Malang mau mengajak kalian mengikuti AMPHIBI (Ar-Rohmah Mathematic Physics Biology Olympiad) ajang kompetesi di bidang sains matematika yang diselenggarakan pada tanggal 16 September 2017.



“Apasih AMPHIBI itu?”

Buat yang belum tau apa itu AMPHIBI, nih penulis kasih tau sejarahnya!

 AMPHIBI (Ar-Rohmah Mathematic Physics Biology Olympiad) oimpiade yangpertama kali diselenggarakan di Pondok Pesantren Ar-Rohmah Hidayatullah Malang pada tahun 2014, dahulunya yang menyelenggarakan AMPHIBI adalah SMP Ar-Rohmah, tetapi kemudian pada tahun 2016 AMPHIBI berpindah tangan kepada OPH SMA Ar-Rohmah yang kemudian di tahun 2017 berubah nama menjadi OSIS SMA Ar-Rohmah.

            Bisa dihitung AMPHIBI berpindah tangan sebanyak tiga kali dalam hanya periode kurang dari lima tahun. Bukannya malah membuat AMPHIBI semakin mundur, tetapi membuat AMPHIBI malah terus berkembang dari hanya regional Malang Raya di tahun 2014, menjadi se-Jawa Timur terbuka di tahun 2016, dan terbaru di tahun 2017 berkembang pesat menjadi se-Jawa!

            Tentu bisa dibilang ini menjadi perkembangan yang cukup signifikan bagi olimpiade yang baru berjalan empat tahun dan di “handle” oleh Remaja-Remaja usia Sekolah Menengah Atas (SMA).

            Tentu saja yang menjadi faktor pendorong dari perkembangan AMPHIBI ini adalah rasa semangat yang dimiliki oleh anak- anak OSIS SMA Ar-Rohmah untuk menjadikan pemuda-pemudi Indonesia menjadi generasi penerus bangsa yang siap untuk bersaing minimal di kancah Asia tenggara, terlebih jika di dunia.

            Dalam persiapan yang dibilang tidak terlalu lama (hanya sekitar empat bulan) untuk regional se-Jawa. AMPHIBI kali ini boleh dikatakan adalah yang terbaik dibandingkan AMPHIBI tahun lalu yang persiapannya lebih dari enam bulan, apalagi jika dibandingkan dengan AMPHIBI yang dilaksanakan pada tahun 2014. Bisa dibilang masih jauh dari kata “professional”

            Tahun ini AMPHIBI diadakan dengan metode baru yang lebih ketat. Yaitu “Seleksi Regional” yang dilaksanakan pada tanggal 16 September 2017.

            Mengambil tempat di empat titik. Yaitu Jakarta, Jogja, Surabaya, dan Malang. Dengan metode ini diharapkan peserta AMPHIBI 2017 akan lebih ketat dalam bersaing. Karena hampir 100% akan dikerjakan secara jujur, tidak dibantu oleh Pembina.

            Jadi, bisa dikatakan AMPHIBI merupakan olimpiade yang sangat kompetitif untuk melatih jiwa kompetesi di bidang sains matematika.

            Tertarik mengikuti ?

            Info lebih lanjut silakan klik www.amphibiolympiad.wixsite.com/info


CP : E-Mail : amphibiolympiad@gmail.com, ophonmail@gmail.com

        HP/WA: 081233210344

        www.amphibiolympiad.wixsite.com/info

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mari jalin silaturahim dengan
Berikan komentar anda untuk kemajuan Blog ini.